4 Jenis Olahraga Untuk Menurunkan Berat Badan dengan Mudah dan Cepat - POLA WARAS SEHAT
Loading...

4 Jenis Olahraga Untuk Menurunkan Berat Badan dengan Mudah dan Cepat

Loading...
Loading...
Jenis Olahraga Untuk Menurunkan Berat Badan dengan Mudah dan Cepat. Salah satu upaya yang paling efektif dan cepat untuk mengurangi berat badan pada pria dan wanita adalah olahraga. Maka tak mengherankan jika banyak orang melakukan diet mati-matian namun gagal, salah satunya disebabkan oleh tidak dibarengi aktivitas olahraga saat diet. Ada banyak jenis olahraga yang bisa dilakukan dari mulai olahraga di rumah seperti melakukan yoga dan semacamnya, dan ada pula olahraga yang di luar ruangan. Nah, bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan secara cepat maka perlu untuk melakukan olahraga tersebut.

Sebelum melakukan olahraga tersebut, sangat dianjurkan untuk memilih jenis olahraga atau gerakan olahraga untuk menurunkan berat badan secara benar. Karena olahraga sendiri memiliki banyak ragam dan manfaatnya. Ada jenis olahraga untuk kesehatan jantung, ada untuk prestasi dan ada pula olahraga untuk meninggikan badan. Jika salah memilih maka tentu tidak akan berpengaruh pada berat badan. Oleh karena itu, pada kesempatan ini akan  kita bahas beberapa jenis olahraga untuk menurunkan berat badan secara cepat dan tepat.

Jenis Olahraga Untuk Menurunkan Berat Badan Secara Cepat

olahraga untuk menurunkan berat badan

Jika Anda ingin olahraga untuk menurunkan berat badan, Anda ketahui jenis olahraga apa yang membantu mempercepat turun berat badan Anda. dan berikut ini beberapa jenis olahraga menurunkan berat badan secara cepat, adalah:

1. Aerobik

Aerobik merupakan Jenis olahraga untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Hal itu dikarenakan gerakan olahraga untuk menurunkan berat badan ini mampu membakar kalori di dalam tubuh. Orang yang mempunyai berat badan 68 kg, bisa membakar kalori sekitar 357 kalori, dengan melakukan aerobik selama satu jam. Namun hal itu tidak bisa jadi patokan karena hasilnya bisa berbeda-beda, tergantung dengan seberapa tinggi aktivitas yang dilakukan saat aerobik.

Jadi, jika Anda ingin memilih olahraga untuk menurunkan berat badan dengan cepat maka aerobik adalah pilihan utama yang dianjurkan. Ternyata tidak hanya itu saja, Manfaat lain dari melakukan aerobik yaitu dapat membantu melangsingkan tubuh, memperindah bentuk pinggul dan paha pada wanita.

2. Berlari

Pilihan lain jenis olahraga untuk menurunkan berat badan dengan cepat adalah berlari. Aktivitas berlari sangat bagus membakar kalori hasilnya lebih tinggi, dibandingkan dari hasil pembakaran kalori oleh olahraga aerobik. Jadi jika ingin memilih jenis olahraga yang cepat menurunkan berat badan, maka berlari bisa jadi pilihan Anda. Berlari bisa membakar kalori 893 kalori per jam dengan berlari delapan menit permil atau 1,6 km, sementara jika dilakukan selama 10 menit untuk permil, maka pembakaran kalori sekitar 731 kalori, namun olahraga berlari tentu tidak cocok bagi orang yang mengalami obesitas atau kegemukan.

3. Bersepeda

Bersepeda adalah termasuk jenis olahraga untuk menurunkan berat badan yang cepat. Aktivitas bersepeda  bisa dilakukan hampir oleh setiap orang. Gerakan olahraga untuk menurunkan berat badan saat bersepeda juga aman. Hal tersebut dikarena sangat kecil kemungkinan cidera pada otot, ini beda jika dengan olahraga lari yang sangat berisiko pada cidera. Hasil penelitian orang dengan berat badan 68 kg, bisa membakar kalori sekitar 560 sampai 850 kalori per jam cukup bersepeda selama 15 sampai 18 mil per jam.

4. Berenang

Berenang juga merupakan salah satu jenis olahraga untuk menurunkan berat badan secara cepat. Berenang juga sangat efektif membakar kalori dalam tubuh, dan aman dari cidera pada engsel. Gerakan olahraga untuk menurunkan berat badan saat berenang bisa bermanfaat untuk tubuh secara keseluruhan. Saat berenang hampir seluruh otot tubuh bekerja.

Olahraga yang terkenal manfaatnya untuk menurunkan berat badan dan meninggikan badan ini  mempunyai manfaat lain yaitu melangsingkan tubuh. Nah, jika Anda ingin memiliki tubuh ideal, tinggi dan langsing maka berenang merupakan pilihan paling tepat.

Demikianlah bahasan tentang olahraga untuk menurunkan berat badan. Semoga bermanfaat bagi pembaca semua dan salam sehat!!

Loading...

Belum ada Komentar untuk "4 Jenis Olahraga Untuk Menurunkan Berat Badan dengan Mudah dan Cepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel