5+ Cara Agar Menjadi Langsing dan Sehat Secara Alami dan Cepat - POLA WARAS SEHAT
Loading...

5+ Cara Agar Menjadi Langsing dan Sehat Secara Alami dan Cepat

Loading...
Loading...

Cara agar menjadi langsing dan sehat secara alami dan cepat. Tubuh gemuk dan perut buncit menjadi masalah umum yang banyak dialami oleh pria maupun wanita. Disamping rentan terkena penyakit, tubuh gemuk membuat seseorang kurang nyaman dan menjadikan kurang percaya diri terhadap penampilannya sendiri. Banyak cara untuk menguruskan badan seperti diet dan melakukan latihan seperti push up, sit up dan lainnya. Jika Anda ingin mengecilkan tubuh gemuk ada beberapa cara alami yang bisa dilakukan di rumah untuk dijadikan kebiasaan yang sehat.

Cara agar menjadi langsing dan sehat memang bukan perkara mudah. Namun juga tidak sulit jika mengetahui caranya dan melakukannya dengan benar. Cara cepat kurus memang butuh waktu maka tanamkan dalam niat Anda terlebih dahulu untuk tidak berpikir mendapatkan satu cara kurus cepat yang instant. Saat ini mungkin banyak produk pelangsing yang mengklaim sebagai cara cepat kurus dalam 3 hari, dalam satu minggu dan lainnya, namun hal itu belum bisa sepenuhnya bisa dipercaya dan terbukti. Ternyata ada satu cara agar menjadi langsing dan sehat secara alami yang diyakini dengan cepat dan aman membuat kurus. Untuk lebih jelasnya simak dibawah ini.

Cara Agar Menjadi Langsing dan Sehat Secara Alami yang Benarcara agar menjadi langsing dan sehat

Sebelum kita lebih lanjut membahas tentang bagaimana cara agar menjadi langsing dan sehat alami, sebaiknya Anda mengetahui berat badan ideal menurut BMI. Badan kesehatan dunia PBB (WHO) pada tahun 1998 menetapkan BMI (Body mass Index) Untuk mengukur tingkat obesitas (kegemukan) seseorang, yaitu sebesar 18,5-24,9 kg/m2, dan menetapkan 2 poin lebih rendah untuk penduduk asia dewasa, yaitu 18,5-22,9 kg/m2. Cara menghitung BMI cukup mudah, yaitu dengan membagi berat badan (Kg) dengan kuadrat tinggi badan (meter). Jika setelah Anda hitung, BMI Anda lebih dari angka 25, artinya ada kelebihan berat badan dan Anda harus mulai untuk diet agar bisa tampil lebih sehat dan bugar.

Nah, setelah Anda mengetahui perhitungan BMI, berikut ini ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan sebagai cara agar menjadi langsing dan sehat secara alami dan cepat, adalah sebagai berikut:

1. Olahraga

Melakukan olahraga adalah hal penting dalam usaha melangsingkan tubuh. Olahraga yang teratur akan membantu Anda mendapatkan berat yang ideal. Berolahraga yang rutin dilakukan seperti jogging atau lari terbukti menjadi salah satu cara agar menjadi langsing dan sehat yang mujarab. Anda bisa lakukan jogging pada pagi hari atau sore hari selama 25 menit sampai 30 menit setiap harinya atau 4 kali dalam seminggu.

2. Mengatur pola makan

Cara agar menjadi langsing dan sehat berikutnya yaitu dengan menjaga dan mengatur pola makan sehat. Pola makan yang sehat dan benar menjadi faktor penentu  untuk menjadi langsing. Diet merupakan usaha mengatur pola makan, dalam diet yang benar, Anda dituntut untuk mengurangi asupan makanan yang mengandung lemak dan mengurangi porsi makan Anda. Perbanyak konsumsi makanan berserat, seperti makan buah-buahan dan sayuran hijau.

3. Memilih Jenis Makanan

Selain melakukan diet, memilih jenis makanan juga termasuk salah satu cara agar menjadi langsing dan sehat berikutnya. Mulailah menghentikan kebiasaan-kebiasaan mengkonsumsi semua jenis makanan. Sudah saatnya Anda lebih selektif dalam memilih jenis makanan serta menghindari dari lemak yang membahayakan bagi kesehatan tubuh Anda. Hal tersebut selain berguna untuk kesehatan, proses melangsingkan badan juga akan lebih cepat terwujud.

4. Disiplin Jam makan

Cara agar menjadi langsing dan sehat perlu mengatur jam makan dan lakukan secara rutin pada waktu yang sama. Disiplin pada jam makan akan berpengaruh pada metabolisme tubuh. Cobalah makan siang dengan mengurangi porsi karbohidrat secara bertahap. Selain itu, gantilah menu makan malam dengan buah yang mengandung banyak air, seperti semangka, pir, jeruk atau pun melon. Perbanyak juga minum air putih, dan hindari minum kopi atau teh manis bergelas-gelas, karena kandungan gula pada minuman tersebut akan menghambat atau bahkan menggagalkan cara menjadi langsing dan sehat yang sedang Anda lakukan.

5. Jogging

Jogging adalah jenis olahraga yang sangat membantu mengecilkan tubuh dan perut buncit. Cara agar menjadi langsing dan sehat dengan jogging yaitu dengan meluangkan waktu untuk melakukan jogging selama 30 menit minimal sebanyak 4 kali dalam seminggu. Jogging untuk cara menjadi langsing dan sehat sebaiknya dilakukan pada pagi hari. Anda bisa lakukan sebelum Anda bekerja atau bisa juga Anda lakukan setelah pulang kerja pada sore hari.

6. Mendaftar Pusat Kebugaran

Salah satu cara agar menjadi langsing dan sehat yang cepat adalah dengan mengikuti kelas kebugaran. Tidak ada salahnya juga untuk Anda mendaftarkan diri pada salah satu pusat kebugaran, sehingga Anda dapat bimbingan dari instruktur untuk berkonsultasi dan memantau perkembangan berat badan Anda.

Demikianlah cara agar menjadi langsing dan sehat secara alami dan cepat. Semoga informasi tadi bisa berguna bagi pembaca semua.  Anda tertarik untuk mencobanya?. salam sehat!!

Loading...

Belum ada Komentar untuk "5+ Cara Agar Menjadi Langsing dan Sehat Secara Alami dan Cepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel