6 Tumbuhan Obat Asam Urat dan Kolesterol yang Ampuh dan Cepat - POLA WARAS SEHAT
Loading...

6 Tumbuhan Obat Asam Urat dan Kolesterol yang Ampuh dan Cepat

Loading...
Loading...
Tumbuhan obat asam urat dan kolesterol yang ampuh dan cepat menyembuhkan. Penyakit asam urat termasuk jenis penyakit yang banyak dialami orang khususnya pria. Penyakit yang menimbulkan nyeri pada sendi akibat penumpukan purin ini pada umumnya dibarengi dengan masalah kolesterol. Dan ternyata masalah asam urat dan kolesterol tersebut bisa ditangani dengan tanaman herbal yang berkhasiat sebagai penurun asam urat dan kolesterol dengan cepat.

Tumbuhan obat asam urat dan kolesterol kemudian diramu menjadi obat tradisional sebagai cara penyembuhan yang alami. Cara mengobati asam urat dan kolesterol dengan memanfaatkan tanaman herbal ini dipercaya ampuh dan cepat untuk mengatasi nyeri yang menyiksa pada sendi dan otot saat asam urat kambuh dan kolesterol naik. Untuk lebih jelasnya tentang apa saja jenis tumbuhan obat asam urat dan kolesterol yang ampuh?. Simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Jenis Tumbuhan Obat Asam Urat dan Kolesterol dan Cara Mengolahnya


Indonesia merupakan negara yang memiliki kekayaan hayati yang luar biasa. Banyak jenis tanaman herbal yang memiliki khasiat untuk pengobatan secara alami diantaranya macam-macam tanaman obat untuk asam urat dan kolesterol. Berikut ini beberapa macam-macam tumbuhan obat asam urat dan kolesterol, yaitu:

1. Brotowali

Brotowali merupakan tanaman jenis herbal yang banyak digunakan untuk bahan jamu atau obat tradisional yang bermanfaat untuk kesehatan. Ternyata brotowali termasuk jenis tumbuhan obat asam urat dan kolesterol yang ampuh menyembuhkan. Dengan diolah dengan mudah bisa menjadi obat asam urat dan kolesterol yang manjur. Cara membuat obat asam urat dan kolesterol dengan brotowali yaitu dengan merebusnya hingga mendidih kemudian saring dan ambil air rebusannya. Minum secara teratur setiap hari selama kadar asam urat dan kolesterol naik.

2. Kumis Kucing

Kumis kucing termasuk tumbuhan obat asam urat dan kolesterol. Dengan meramunya secara tradisional akan menyembuhkan rasa nyeri yang mengganggu saat asam urat kambuh. Kumis kucing memiliki kandungan garam dan kalium yang bersifat diuretik yang dengan cepat mampu menurunkan kadar asam urat dan kolesterol dengan cepat. Dan berikut cara membuat obat tradisional asam urat dan kolesterol yang ampuh, yaitu:

  • Cuci bersih 10 lembar daun kumis kucing segar.
  • Rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas air.
  • Setelah dingin, saring dan Anda minum. Dosis, minum sekali pada pagi hari.

3. Sidaguri

Jenis tanaman liar ini ternyata memiliki khasiat sebagai obat alami penurun asam urat dan kolesterol dengan cepat. Hal ini dikarenakan kandungan tanaman sidaguri termasuk jenis tumbuhan obat asam urat dan kolesterol yang ampuh. Hal ini dikarenakan sidaguri mengandung zat alkaloid yang bersifat diuretik yang mampu membantu mengatasi peradangan dan nyeri saat asam urat. Cara menyembuhkan asam urat dan menurunkan kolesterol dengan sidaguri sangat mudah. Anda cukup merebus segenggam daun sidaguri dengan beberapa bijinya hingga mendidih. Diamkan agar dingin dan saring ambil airnya. Minum secara teratur setiap hari selama asam urat dan kolesterol mengganggu.

4. Daun Salam

Daun salam termasuk salah satu tumbuhan obat asam urat dan kolesterol. manfaatnya bisa dijadikan sebagai obat asam urat alami dan bisa juga dimanfaatkan menjadi obat penurun kolesterol yang ampuh. Hal itu dikarenakan kandungannya yang bisa menurunkan kadar asam urat dan kolesterol. Daun salam mengandung flavonoid, tanin dan minyak esensial yang bekerja ampuh mengatasi penyakit asam urat dan kolesterol. Berikut cara membuat obat asam urat dan kolesterol dengan daun salam, yaitu:

  • Siapkan 10 lembar daun salam yang masih muda dan segar, lalu cuci bersih.
  • Rebus dengan air 2 gelas air hingga menjadi 1 gelas.
  • Angkat dan biarkan panas menurun, dan minum obat alami asam urat tersebut dalam keadaan hangat 2 kali sehari.

5. Jahe Merah

Jahe merah terkenal dengan manfaatnya untuk kesehatan dan pengobatan. Jahe merah merupakan tanaman herbal yang termasuk tumbuhan obat asam urat dan kolesterol dengan cepat. Mengolah jahe merah untuk obat asam urat dan kolesterol alami yaitu dengan membuatnya menjadi minuman dan kemudian diminum secara rutin. Anda cukup mengupas kulitnya kemudian tumbuk kasar dan rebus hingga mendidih. Angkat saring kemudian ambil airnya untuk diminum. Air rebusan jahe merah atau wedang jahe mampu mengurangi timbunan purin pada sendi dan sekaligus menurunkan kadar kolesterol sehingga membantu menyembuhkan peradangan pada persendian.

6. Daun Salam

Jenis tumbuhan obat asam urat dan kolesterol yang ampuh dan cepat lainnya adalah daun salam. daun salam memiliki banyak kandungan zat tanin pada daun salam memiliki khasiat untuk mengobati asam urat dan kolesterol dengan cepat. Selain itu daun salam memiliki sifat analgetik yaitu dapat membantu mengurangi rasa nyeri saat asam urat kambuh. Anda cukup membuatnya menjadi ramuan tradisional yang bisa dengan mudah Anda ramu sendiri di rumah. Rebus segenggam daun salam dan ambil air rebusannya kemudian minum secara teratur setiap hari selama asam urat dan kolesterol kambuh.

Demikianlah ulasan tentang jenis tumbuhan obat asam urat dan kolesterol yang ampuh dan cepat menyembuhkan. Semoga info tadi bisa bermanfaat bagi Anda semua dan salam sehat!!

Loading...

Belum ada Komentar untuk "6 Tumbuhan Obat Asam Urat dan Kolesterol yang Ampuh dan Cepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel