Inilah Cara Mengobati dengan Doa Untuk Kesembuhan Dan Kesehatan - POLA WARAS SEHAT
Loading...

Inilah Cara Mengobati dengan Doa Untuk Kesembuhan Dan Kesehatan

Loading...
Loading...
Cara Mengobati dengan Doa Untuk Kesembuhan Dan Kesehatan. Penyembuhan penyakit banyak macamnya, dari minum obat, periksa ke dokter atau ke rumah sakit. Namun bagi kaum muslim berobat dengan doa adalah keharusan. Misalnya, saat kita sakit. Doa menghilangkan penyakit diri sendiri dianjurkan untuk Anda lakukan. Dengan berdoa akan memperoleh kesembuhan dengan cepat, selama kita berdoa dengan keyakinan dan kesungguhan. Berobat dengan doa untuk kesembuhan dan kesehatan adalah sunnah nabi. Sebagaimana rasulullah Saw. lakukan dalam menyembuhkan penyakit dan meminta kesehatan dari Allah Swt.

Ketahuilah wahai saudaraku seiman, bahwa kita ini memiliki pengobatan yang beragam. Tiada lain adalah sebagai sarana penyembuhan. Allah memerintahkan kepada kita untuk mengambil yang mudah dari-Nya. Akan tetapi tidak selayaknya kita meninggalkan hakikat bahwa Allah adalah sumber kesembuhan itu sendiri. Dari-Nya lah kesembuhan itu datang dengan melalui sarana seperti obat untuk usaha ikhtiyar kita.

Di masyarakat sering ada orang yang mampu mengobati penyakit pada orang lain. Dia berdoa dengan doa menyembuhkan penyakit orang lain. Itu juga hakikatnya adalah kekuasaan Allah Swt. Dia hanya perantara menjadikan kesembuhan pada orang lain.

Cara Mengobati dengan Doa Sebagai Usaha Penyembuhan Penyakit


Apakah Anda sekarang sedang mengalami sakit? seperti sakit kepala misalnya. Maka tidak salah melakukan doa ketika sakit kepala dan berharap kesembuhan dari berdoa. Tapi Harus di perhatikan doa adalah bentuk permintaan mahluk kepada sang khalik. Saat menderita penyakit atau mengalami gangguan kesehatan, maka berdoalah! meminta kesembuhan sebagai Pokok pemecahan masalah kesembuhan Anda. Allah memerintahkan kita untuk tetap menempuh usaha-usaha lain untuk kesembuhan secara maksimal. Hal itu sebagaimana rezeki. Allah dapat memberi rezeki dengan melalui sebab atau tanpa sebab, meskipun dia memerintahkan kita berupaya untuk mencarinya.

Allah adalah pemberi kesembuhan. Oleh karena itu berdoa adalah cara tercepat dan termudah dalam memperoleh kesembuhan. Dengan berdoa secara khusyuk penuh ketundukkan, kehinaan dan ketenangan, dengan tangis terus menerus meminta dan memohon. Karena Allah sangat menyukai hambanya yang meminta dan memohon kepadanya. Sebagaimana firmannya"mintalah kepadaku (Allah) maka akan ku kabulkan."

Fakta Hasil Dari Berobat Dengan Doa

Sejarah dan kenyataan telah membuktikan, berapa banyak orang yang sakit, yang sudah tidak ada harapan kesembuhannya, namun kemudian bisa sembuh dengan berdoa. Maka mengapa kita tidak mau berobat dengan doa?,simaklah firman Allah Swt.

"Atau siapakah yang memperkenankan (doa) orang yang dalam kesulitan, apabila berdoa kepada-Nya, dan yang menghilangkan kesusahan." (Al Naml [27]:62)

Dari Aisyah ra. Bahwa Nabi Saw bersabda:"Tidaklah cukup kewaspadaan itu tanpa beriman kepada takdir. Doa itu bermanfaat bagi apa yang telah ditetapkan dan apa yang belum ditetapkan. Sesungguhnya doa dapat mencegah bala. Keduanya akan saling berbenturan hingga hari kiamat.

Sebuah Syair Tentang Kebenaran Berobat Dengan Doa

Ada sebuah syair tentang berobat dengan berdoa, dan menurut saya adalah kebenaran yang nyata, Dan berikut petikan syairnya:

Ketenangan hati (ada) saat mengingat yang esa, yang telah menetapkan obat sebelum menetapkan penyakitnya. Para dokter bingung menyembuhkan orang yang sakit dan berputus asa dalam menyembuhkan dengan obatnya. Namun tatkala si sakit menyeru," Wahai dzat yang maha pengasih!" Badan pun menjadi sehat kembali dan sakit hilang sama sekali

Sungguh benar dan indah syair tersebut. bagi Anda yang sekarang sedang sakit, maka berdoalah maka niscaya akan sembuh, Amin. Demikianlah pembahasan berobat dengan doa, semoga bermanfaat. Salam sehat!!

Loading...

Belum ada Komentar untuk "Inilah Cara Mengobati dengan Doa Untuk Kesembuhan Dan Kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel