Inilah Cara Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami Dan Ampuh - POLA WARAS SEHAT
Loading...

Inilah Cara Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami Dan Ampuh

Loading...
Loading...
Cara mengobati gusi bengkak secara alami dan ampuh. Masalah gusi bengkak memang mengganggu sepanjang hari dan sakit yang menyiksa. Mengatasi gusi bengkak tersebut bisa disembuhkan dengan obat sakit gusi bengkak alami. Untuk obat alami, bisa Anda buat sendiri dengan membuat obat tradisional untuk gusi bengkak dengan tanaman herbal. Diantara bahan obat gusi bengkak adalah daun sirih dan lada hitam.

Pengertian Gusi Bengkak. Gusi Bengkak atau Gingivitis adalah peradangan atau iritasi yang terjadi pada gusi sehingga menimbulkan rasa sakit pada gusi. Gusi bengkak ditandai  dengan gusi yang memerah dan terjadi inflamasi atau pembengkakan pada jaringan gusi.

Penyebab Gusi Bengkak. Ada banyak faktor penyebab sakit gusi bengkak. Biasanya penyebab yang sering dialami adalah karena gigi berlubang, tumbuh gigi geraham dan bisa juga disebabkan oleh faktor dari luar, seperti menyikat gigi terlalu keras dan masih banyak lagi.

Cara mengobati gusi bengkak secara alami, penderita disarankan untuk memperbanyak kosumsi sayur dan buah, serta menghindari merokok, minuman beralkohol dan makan makanan yang mengandung glukosa tinggi.

Langkah-Langkah Cara Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami


Menyembuhkan gusi bengkak bisa Anda lakukan dengan beberapa langkah yang benar. Berikut ini adalah tips cara mengatasi gusi bengkak, yaitu:

Baca juga: Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Dengan Cepat

  • Menyikat gigi dengan lembut sehingga tidak menjadikan iritasi gusi
  • Berkumur dengan air garam untuk membersihkan gusi, gigi, dan rongga mulut dari bakteri
  • Minum banyak air untuk membersihkan mulut. Hal ini akan menyiram mulut dari bakteri. Selain itu, air juga bermanfaat membantu merangsang produksi air liur sehingga dapat membunuh bakteri pada gusi bengkak
  • Mengompres air hangat pada pipi tempat gusi yang sakit karena bengkak untuk mengurangi sakitnya
  • menghindari iritasi pada gusi termasuk berkumur dengan obat kumur keras, merokok dan minum alkohol
  • Berkumur dengan baking soda yang dicampur air

Cara Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami Dengan Obat Tradisional

Selain Anda melakukan langkah-langkah untuk mengatasi gusi bengkak diatas, Anda juga bisa membuat obat alami gusi bengkak sendiri di rumah . Berikut adalah obat tradisional gusi bengkak, yaitu:

1. Daun Sirih

Daun sirih adalah tanaman herbal yang bisa untuk menyembuhkan gusi bengkak Anda. Anda bisa membuat daun sirih ini menjadi ramuan dengan tambahan kunyit, dan garam. Oke, langsung saja ambil 8-10 lembar daun sirih rebus dengan 2 gelas air. Tambahkan 1 ruas kunyit dan garam secukupnya. Biarkan hingga air rebusan tersisa 1 gelas, setelah itu saring dan dinginkan. Gunakan ramuan ini untuk berkumur dan bisa juga diminum.

2. Lada Hitam

Bahan alami untuk obat gusi bengkak yang lain adalah lada hitam. Dengan menambahkan minyak cengkeh ramuan lada hitam ini efektif mengatasi sakit gusi bengkak. Caranya cukup mudah yaitu dengan mengoles minyak cengkeh yang ditambahi lada hitam pada gusi yang bengkak. Hal ini akan mengurangi rasa sakit atau nyeri yang ditimbulkan.

Demikianlah cara mengobati gusi bengkak secara alami dan meredakan rasa nyerinya. Semoga bermanfaat bagi pembaca semua dan salam sehat!!

Loading...

Belum ada Komentar untuk "Inilah Cara Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami Dan Ampuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel