Inilah Cara Mengobati Ispa Secara Alami Dengan Obat Tradisional - POLA WARAS SEHAT
Loading...

Inilah Cara Mengobati Ispa Secara Alami Dengan Obat Tradisional

Loading...
Loading...
Cara mengobati ispa secara alami dengan obat tradisional pada orang dewasa dan anak bayi. Mengobati ispa dengan obat ispa alami, yaitu menggunakan manfaat tanaman herbal yang dibuat ramuan. cara menyembuhkan penyakit ispa antara lain  dengan menggunakan cabe jawa dan tanaman bendotan.

Penyakit Ispa (infeksi saluran pernafasan akut) disebut juga dengan difteri (diphtheria) adalah infeksi atau peradangan rongga tenggorokan yang disebabkan oleh bakteri Carynebacterium diphtheriae. Disini saya akan membahas tentang cara mengobati ispa dengan ramuan herbal alami. Sebelum kita membahas, bagaimana cara membuat obat tradisional ispa,  ada baiknya kita mengetahui gejala-gejala ispa.

Gejala-Gejala  Dan Cara  Mengobati Ispa


Gejalayang dialami saat terkena masalah ispa ditandai dengan demam, kemudian sakit dan radang tenggorokan, batuk kering, lalu pembengkakan kelenjar di bawah rahang dan leher. Setelah beberapa hari, ada lendir berwarna putih dan kental yang mulai menebal di bagian amandel dan tenggorokan.

Difteri atau ispa bisa berbahaya jika penderita mulai mengalami sesak nafas yang disebabkan oleh lendir yang mulai menebal dan menutupi laring, jika dibiarkan maka bisa mengganggu pernapasan. Penyakit ini sangat berbahaya untuk anak-anak yang berumur di bawah 3 tahun. Jika anak-anak mengalami gejala-gejala tersebut maka sangat disarankan untuk segera periksa ke rumah sakit, dan berikan obat tradisional ispa sebagai cara mengobatinya.

Cara Mengobati Ispa Secara Tradisional

Ada 2 obat tradisional ispa, yaitu ramuan yang terbuat dari bahan-bahan herbal antara lain, cabe jawa, biji pala, jahe, lempuyang dan lain sebagainya. Oke, langsung saja saya berikan cara membuat obat tradisional ispa dan bahan-bahannya.

1. Ramuan Cabe Jawa

Baca juga: Obat Tradisional Ispa Rumah Pada Anak dan Orang Dewasa

Ramuan cabe jawa ini sangat efektif menyembuhkan ispa. Untuk membuat ramuan ini, Anda siapkan bahan-bahannya, yaitu: 5 gram cabe jawa, 1 gram biji pala, 8 gram jahe, 6 gram lempuyang, 6 gram kencur segar, 5 gram kunyit segar, 0,5 gram lada, 20 gram gula aren dan garam secukupnya.

Cara membuatnya, iris tipis bahan baku, seperti jahe, lempuyang, kencur dan kunyit. Masukan semua bahan tadi ke dalam 150 ml air mendidih. Tambahkan cabe jawa dan biji pala, biarkan selama 15 menit. Aduk beberapa kali, matikan api. Lalu tambahkan gula aren dan garam secukupnya, Saring kemudian minum. Minum 2 kali pagi dan sore hari.

2. Ramuan Bendotan

Tanaman  obat ispa selanjutnya adalah ramuan dengan tanaman bendotan. Adapun bahan-bahannya adalah: 1 genggam daun, bunga, dan batang tanaman bendotan, 1 genggam daun, bunga, dan batang tanaman pecut kuda. Jika Anda sulit mendapatkan bahan keduanya, maka bisa menggunakan satu bahan saja, dengan tanaman bendotan saja atau pecut kuda saja.

Cara membuatnya: Cuci bersih semua bahan tadi, lalu rebus ke dalam 3 gelas air hingga menjadi 2 gelas, lalu kemudian saring. Minum seperempat gelas tiap jam selama 8 kali sepanjang hari.

Dengan Anda meminum salah satu obat tradisional ispa diatas, maka penyakit ispa atau difteri akan mampu disembuhkan. Itulah cara mengobati ispa secara alami.

Tips Cara Mengobati Ispa Pada Orang Dewasa dan Anak Secara Alami

Ada beberapa tips yang bisa dijadikan obat tradisional ispa pada anak dan orang dewasa. Maka penyembuhan menjadi lebih cepat, antara lain sebagai berikut:

  • Karena ispa atau difteri tergolong penyakit yang cukup mengancam, terutama untuk anak-anak di bawah umur 3 tahun, maka sebaiknya cara mengobati ispa dengan pengobatan alami yang dijalankan dengan pengawasan medis.
  • Biasanya gejala ispa ditandai juga dengan tidak nafsu makan, dan makanan sulit masuk karena adanya peradangan di tenggorokan.
  • Hindari bumbu-bumbu dan masakan pedas, minuman dingin, dan makanan atau minuman yang manis.
  • Sup sayur adalah makanan yang tepat untuk penderita ispa. Minumannya gunakan perasan jeruk nipis dan madu asli yang berkhasiat menyembuhkan peradangan.

Demikianlah tips yang akan proses penyembuhan penyakit ispa menjadi lebih efektif. Semoga pembahasan tadi bermanfaat bagi Anda, Semoga lekas sembuh dan salam sehat!!

Loading...

Belum ada Komentar untuk "Inilah Cara Mengobati Ispa Secara Alami Dengan Obat Tradisional"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel