Inilah Manfaat Kembang Kol Bagi Kesehatan Tubuh Dan Pengobatan - POLA WARAS SEHAT
Loading...

Inilah Manfaat Kembang Kol Bagi Kesehatan Tubuh Dan Pengobatan

Loading...
Loading...
Manfaat kembang kol bagi kesehatan dan pengobatan. Kembang kol atau bunga kol memiliki manfaat dan khasiat untuk kesehatan karena memang kandungan nutrisinya yang baik untuk tubuh. Manfaat kembang kol diantaranya sangat baik untuk ibu hamil, bayi dan diet.

Kembang kol merupakan jenis sayuran yang melimpah keberadaannya, meski tergolong murah, tapi khasiat untuk pengobatan dan kesehatan, tidak bisa dipandang sebelah mata. Dalam kembang kol terkandung zat fosfor yang berkhasiat sebagai penguat organ tubuh dan tulang. Itulah sedikit manfaat kembang kol bagi kesehatan. Selain manfaatnya untuk memperkuat organ dan tulang, masih banyak lagi. Yuk simak lebih lanjut.

Masyarakat memanfaatkan bunga kol sebagai bahan masakan. Banyak resep kembang kol dalam penyajiannya, baik dimasak atau direbus, atau digoreng dengan telur atau dimasak dengan sayuran lainnya. Masakan sayur kembang kol selain rasanya yang enak dan segar.

Manfaat Kembang Kol Bagi Kesehatan


Disebutkan bahwa manfaat bunga kol adalah menguatkan organ-organ tubuh, membasmi cacing-cacing yang merugikan kesehatan. Abu kembang kol bisa berkhasiat mengobati kerapuhan gigi, menutup luka-luka, membersihkan dan melancarkan penyumbatan-penyumbatan aliran darah, menyembuhkan rasa sakit pada hati dan limfa, membantu proses memecahkan batu ginjal atau kantong kemih dan menghancurkan sel tumor atau kanker.

Dengan resep kembang kol untuk sup dengan menambahkan madu asli dan mengkonsumsinya hangat-hangat diwaktu pagi berkhasiat menghilangkan suara parau dan serak, mencairkan kelengketan-kelengketan cairan di dalam tubuh. Irisan-irisan kembang kol yang di rebus lalu dimakan, berkhasiat untuk menangkal dan mengeluarkan racun dalam tubuh.

Manfaat kembang kol bagi kesehatan itu terbukti dengan banyak mengkonsumsinya, akan berkhasiat mengurai asam renik (berkenaan dengan air kencing). Hal ini telah teruji dan terbukti melalui riset-riset kesehatan. Namun bagi orang-orang yang mempunyai masalah dengan perut lemah atau masalah asam lambung, disarankan untuk tidak memakan sayur kembang kol, terutama yang digoreng dengan telur.

Manfaat Kembang Kol bagi Kesehatan Dan Kebugaran Tubuh

Kembaang kol bermanfaat untuk mengembalikan kebugaran tubuh, setelah mengalami keletihan, baik keletihan fisik dan otak. Jika Anda pulang kerja dan mengalami keletihan otak dan tenaga, solusi termudah untuk menjadi fit kembali, yaitu dengan mengkonsumsi sayur kembang kol ini.

Hal tersebut dikarenakan dalam kandungan kembang kol yang kaya zat fosfor, yang sangat dibutuhkan oleh otak dalam menunjang kinerja sistem pencernaan di dalamnya. Bagi Anda yang mengalami masalah penyakit encok dan pegal linu, makan sayuran kembang kol bisa mengobatinya.

Manfaat Kembang Kol Bagi Kesehatan Ginjal

Kembang kol juga bisa menghindarkan Anda dari penyakit batu ginjal. Dengan memakan kembang kol ternyata berkhasiat untuk mencegah pembentukan batu pada organ ginjal. Jika Anda tengah mengalami penyakit batu ginjal, Anda bisa buat resep kembang kol dengan membuat  sup  lalu memakannya, maka akan bermanfaat untuk memecahkan batu pada organ ginjal Anda.

Tips Dan Saran Untuk Manfaat Kembang Kol Bagi Kesehatan

Ada beberapa saran untuk mengkonsumsi sayur kembang kol ini. Saya sarankan Anda untuk tidak memakannya dengan berlebihan, khususnya bagi Anda yang memiliki lemah perut, seperti gampang masuk angin dan masalah dengan asam  lambung. Jika mengkonsumsi kembang kol ini, sama seperti makan kubis yang akan menimbulkan gas dalam perut, yang nantinya berakibat timbulnya kembung pada perut. Sedang mengkonsumsi kembang kol dengan campuran telur akan berakibat pada colon atau usus besar bergejolak.

Demikianlah ulasan singkat tentang manfaat kembang kol bagi kesehatan Anda, semoga bermanfaat dan salam sehat!!

Loading...

Belum ada Komentar untuk "Inilah Manfaat Kembang Kol Bagi Kesehatan Tubuh Dan Pengobatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel