Inilah Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan dan Kecantikan - POLA WARAS SEHAT
Loading...

Inilah Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Loading...
Loading...
Manfaat lidah buaya bagi kesehatan dan kecantikan. Lidah buaya memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan Anda. Maka hal tersebut membuat manfaat lidah buaya bisa membantu Anda meningkatkan kesehatan dan juga dipergunakan untuk pengobatan terhadap penyakit.

Banyak kegunaan atau manfaat lidah buaya, antara lain khasiat lidah buaya untuk menyembuhkan maag dan sebagai obat jerawat, serta masih banyak lagi. manfaat lidah buaya juga untuk kecantikan. manfaat lidah buaya untuk kecantikan yaitu untuk kecantikan rambut dan wajah, dan lain sebagainya.

Lidah buaya atau Aloe Vera adalah obat yang terkenal, jika digunakan dengan benar. Diantara manfaat lidah buaya sebagai obat, yaitu untuk menyembuhkan kulit yang terbakar akibat panas matahari atau benda panas lainnya. Aloe Vera sudah dikenal selama berabad-abad karena manfaat lidah buaya ini. Baik untuk diminum atau dioleskan pada daerah luka. manfaat lidah buaya sebagai obat tercatat mampu menyembuhkan hampir semua jenis luka kulit, luka bakar atau kulit melepuh. Bahkan ia membantu mempercepat penyembuhan pasca operasi.

Lidah buaya dapat ditemukan secara luas di daerah-daerah panas atau daerah tropis, seperti Amerika dan Asia Tenggara. Tanaman ini bahkan banyak tersebar di semua wilayah bercuaca panas lainnya.

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Tubuh


Bagian dari lidah buaya yang banyak digunakan adalah daunnya. Ia digunakan karena manfaatnya sebagai antibakteri, anastesi serta Antiseptik, dan sangat baik digunakan untuk pemulihan jaringan kulit yang terluka, seperti pada luka bakar, luka potong dan sangat manjur untuk penyembuhan yang diakibatkan oleh sengatan matahari.

Gel lembut yang ada di bagian dalamnya sangat berkhasiat untuk menghilangkan eksim kulit yang disebabkan tanaman beracun dan membantu mengeluarkan infeksi. Khasiat lidah buaya juga sebagai obat pencahar yang sangat ampuh, sangat cocok untuk digunakan bagi mereka yang mengalami sembelit atau susah buang air besar (BAB).Khasiat  lidah buaya ini masuk ke dalam sepuluh besar daftar obat pencahar alami.

Berikut adalah manfaat lidah buaya untuk membantu masalah kesehatan:

1. Pencahar Alami Dan Luka Kulit

Untuk obat sebagai pencahar alami, lidah buaya termasuk obat yang enak dikonsumsi. Dengan ditambah pemanis alami, seperti madu atau gula aren. Caranya cukup dengan mengambil daging daun lidah buaya dan campur dengan pemanis diatas dan diminum. Mudah, bukan?. Namun jangan terlalu banyak untuk menggunakannya karena efek samping lidah buaya menyebabkan diare.

Khasiat  lidah buaya lainnya yaitu untuk perban luka kulit seperti luka bakar dan luka potong. Caranya potong daun lidah buaya memanjang dan tekan bagian dalamnya ke permukaan, lalu tempelkan pada luka potong atau luka bakar Anda. Kemudian dibungkuskan untuk menutupi luka. Namun yang umum dilakukan, yaitu dengan mengeluarkan gel di dalamnya dan dioleskan pada luka tersebut. Anda bisa memilih yang mana, yang menurut Anda mudah.

2. Penyakit Kulit

Lidah buaya dapat digunakan untuk mengobati kulit melepuh, gigitan serangga, ruam, herpes, jamur, gatal karena alergi dan kulit kering. Tanaman lidah buaya yang segar merupakan yang terbaik. Sekarang banyak obat dengan bahan lidah buaya dalam kemasan, yang dapat di beli di toko-toko obat,  yang memudahkan Anda untuk mengobati masalah-masalah kulit tadi.

Tanaman ini adalah tidak enak rasanya, oleh sebab itu membutuhkan pengolahan yang benar, supaya enak untuk dimakan atau diminum yaitu dengan mencampurkan pemanis. Saya biasanya beli dalam kemasan yang siap untuk dikonsumsi.

Manfaat lidah buaya untuk jerawat, luka sengatan matahari dan radang dingin. Lidah buaya juga bermanfaat untuk menghilangkan bekas luka, dan bisa juga untuk menghilangkan keriput pada kulit wajah karena usia.

Lidah buaya juga terkenal sebagai makanan bergizi bagi rambut Anda. Dengan memijatkan olesan lidah buaya pada rambut, lalu diamkan selama 30 menit kemudian Anda bilas, akan membuat rambut Anda menjadi halus dan lembut jika disentuh.

khasiat  lidah buaya Untuk Pengobatan

Dengan cara dimakan atau diminum, lidah buaya berkhasiat dapat menyembuhkan penyakit panad dalam perut, radang sendi, rematik dan asma. Selain itu juga bermanfaat untuk menurunkan kadar gula dalam darah.

Khasiat lidah buaya lainnya juga bisa membantu pasien kanker. Dengan mengkonsumsi lidah buaya mampu mengaktifkan sel-sel darah putih dan meningkatkan sel-sel non kanker. Penelitian menyatakan bahwa lidah buaya merupakan tanaman yang direkomendasikan untuk melawan penyakit kanker.

Manfaat lain dari Khasiat  lidah buaya, apabila Anda konsumsi, adalah untuk mengobati hidung tersumbat, cacingan, salah cerna, infeksi perut, wasir dan masalah liver, seperti hepatitis, sirosis, infeksi ginjal, infeksi saluran kemih, masalah prostat dan berguna juga sebagai detoks. (mengeluarkan racun dalam tubuh).

Khasiat lidah buaya Sebagai Obat

Banyak orang yang mengkonsumsi lidah buaya melaporkan keadaan mereka jauh lebih baik dan lebih sehat. Khasiat  lidah buaya yang dahsyat selayaknya mendapat perhatian Anda. Saran saya, mulailah menambahkan bahan lidah buaya ke dalam daftar belanja Anda, yang berguna untuk ramuan herbal. Daun lidah buaya akan bertahan lebih lama jika disimpan dilemari es atau kulkas Anda.

Jika Anda membeli lidah buaya dalam kemasan, periksa bahan-bahan dasarnya dan lihat jumlah kandungan lidah buayanya cukup sesuai takaran obat herbal atau tidak. Berikut daftar kandungan lidah buaya yang baik pada bahan kemasan.

  • Minuman segar- Kandungan Aloe 50% atau lebih
  • Kapsul- Kandungan Aloe 5-10% atau lebih.
  • Krim dan obat oles-Kandungan Aloe 20% atau lebih.
  • Minuman-Kandungannya Aloe 10% atau lebih.
  • Jus-Kandungan Aloe 95% atau lebih.

Dengan itu Anda harus jeli dan teliti, karena banyak pabrik yang berusaha mencurangi Anda, dengan menuliskan Aloe Vera pada kemasan depannya saja tanpa ada kandungan presentasenya. banyak kasus jumlah kandungan Aloe Vera pada produk tersebut tidak cukup atau kurang dari daftar diatas, sehingga tidak memiliki Khasiat lidah buaya terhadap kesehatan Anda secara keseluruhan.

Demikianlah pembahasan saya tentang Khasiat pengobatan lidah buaya pada kesehatan dan penyembuhan, semoga bermanfaat dan salam sehat!!

Loading...

Belum ada Komentar untuk "Inilah Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan dan Kecantikan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel