Inilah Manfaat Minyak Jintan Hitam Bagi Kesehatan Dan Kecantikan - POLA WARAS SEHAT
Loading...

Inilah Manfaat Minyak Jintan Hitam Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Loading...
Loading...
Manfaat minyak jintan hitam untuk kesehatan dan kecantikan. Jintan hitam atau habbatussauda adalah jenis tanaman herbal yang banyak manfaatnya untuk pengobatan. tidak hanya untuk penyembuahan saja. Manfaat Jintan hitam khususnya minyak yang terkandung pada bijinya memiliki manfaat untuk kecantikan wanita. Minyak jintan hitam  bermanfaat dalam kesehatan kulit. Jika Anda mempunyai kulit kering pada wajah, Anda bisa mengoleskan minyak jintan hitam untuk menjadikan wajah lembab dan mengobati kulit kering.

khasiat minyak jintan hitam sejak dulu dipercaya mampu mengobati penyakit. Diantaranya menyembuhkan penyakit asma, Infeksi saluran pernapasan, sakit punggung dan rematik, batuk, dan lain sebagainya.

Manfaat Minyak Jintan Hitam Untuk Pengobatan Penyakit


Ada beberapa penyakit yang mampu disembuhkan dengan menggunakan minyak jintan hitam, yaitu dengan membuat sebagai obat herbal alami dari bahan tersebut. Bagaimana cara membuat ramuan minyak jintan hitam dan kegunaannya.

1. Obat Asma Dan Infeksi Saluran Pernapasan

Ramuan ini akan membantu Anda untuk mengatasi masalah gangguan pernapasan Anda. Campurkan satu sendok teh minyak jintan hitam dalam kopi atau teh, diminum dua kali sehari. Bisa juga dengan Anda meminum kapsul jintan hitam (500mg) 3 kapsul setiap sekali minum, dan 3 kali dalam sehari.

Selanjutnya untuk memaksimalkan khasiat minyak jintan hitam, Anda gosokkan pada dada dengan minyak jintan hitam setiap malam. Selain itu hirup uap minyak jintan hitam yang dicampur dengan air panas. Tapi perlu Anda ingat, pada saat menghirup uapnya, tutuplah mata Anda, agar terhindar dari iritasi oleh uap tersebut.

Dengan melakukan tiga hal diatas, masalah asma dan infeksi sistem pernapasan Anda, akan bisa disembuhkan. Itulah khasiat minyak jintan hitam untuk mengatasi masalah pernapasan. Anda silahkan mencobanya dengan rutin, dan semoga akan mendapat manfaat penyembuhannya.

2. Obat Alami Untuk Sakit Punggung Dan Rematik

Selain bermanfaat untuk penyembuhan asma, Khasiat minyak jintan hitam juga memiliki kegunaan untuk mengobati sakit punggung dan rematik pada tubuh Anda, yaitu dengan cara sebagai berikut.

Gunakan sedikit saja minyak jintan hitam yang sudah dihangatkan. Cara menghangatkannya dengan Anda menggosokkan dengan cepat minyak jintan hitam di telapak tangan lalu oleskan pada bagian tubuh yang sakit.

Setelah itu Anda juga meminum minyak jintan hitam, lakukan 3 kali sehari dengan takaran satu sendok makan untuk sekali minum. Dengan rutin menjalankan 2 langkah tersebut setiap hari, maka akan menyembuhkan masalah pada punggung Anda dan rematiknya.

3.  Obat Untuk Batuk Dan Infeksi Tenggorokan

Jika sekarang Anda sedang mengalami batuk dan tenggorokan nyeri. Ramuan minyak jintan hitam bisa membantu Anda untuk mengatasinya. Dan inilah cara menggunakan khasiat minyak jintan hitam.

Teteskan beberapa tetes minyak jintan hitam, langsung ke daerah yang sakit (tenggorokan), lakukan ini pada malam hari, terutama sebelum Anda tidur. Hal ini dapat dilakukan beberapa kali hingga masalah batuk dan infeksi tenggorokan Anda sembuh. Selain itu oleskan juga minyak jintan hitam di dada dan punggung.

Tahap selanjutnya untuk mendapatkan hasil yang maksimal khasiat minyak jintan hitam untuk batuk dan infeksi tenggorokan, adalah dengan menghirup uap rebusan minyak jintan hitam. Campurkan minyak jintan hitam atau habbatussauda ke dalam air yang mendidih dan Anda hirup uapnya dengan menutup mata.

Ada ramuan lain yang berkhasiat sama, yaitu dengan membuat ramuan jahe. Hancurkan dan rebus jahe, lalu tuang ke dalam gelas. Campurkan madu, kemudian Anda minum. Hal ini baik untuk menyembuhkan sakit tenggorokan, perbaikan kondisi kesehatan tubuh Anda.

Atau Anda bisa menggunakan ramuan teh rosella, yaitu dengan membuat seduhan teh rosella, dan meminumnya sehari dua kali. Selain ramuan ini menyembuhkan batuk dan sakit tenggorokan, juga sangat baik untuk membersihkan darah, dan mengurangi kadar kolesterol Anda.

Demikianlah khasiat minyak jintan hitam untuk penyembuhan penyakit Anda. Pada lain waktu akan saya sambung lagi manfaat lain dari minyak jintan hitam ini. Semoga bermanfaat untuk Anda dan salam sehat!!

Loading...

Belum ada Komentar untuk "Inilah Manfaat Minyak Jintan Hitam Bagi Kesehatan Dan Kecantikan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel